Review Bless Acne Loose Powder untuk Kulit Berminyak

By Mermaidia - August 30, 2019

Sebagai pemilik oily skin dan acne-prone, aku paling suka pakai produk makeup yang bikin kulitku terlihat lebih matte dan juga long lasting.

Menurutku, kondisi kulit dan base makeup sangat mempengaruhi finishing dari total look makeup. Ibarat rumah, kalau fondasinya gak bagus, pasti cepet ambruk! Begitu pula dengan makeup. Kalau makeup dipakai diatas kulit yang kurang sehat, atau base-nya kurang bagus, dijamin cepet bubar deh tuh makeup, apalagi kalau kamu kebetulan punya kulit yang cenderung berminyak.


Beberapa waktu lalu aku tertarik mencoba bedak Bless karena keracunan video Youtubenya Puspita Mayangsari. Bless Cosmetics adalah produk lokal yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. As a matter of fact, merk dagang ini didirikan oleh Alm. Dr. Utama Widjaja Sp.KK dan perusahaan Bless memulai produksi berbagai produk kecantikan sejak tahun 1992.

Aku pilih Bless Acne Face Powder yang berbentuk loose powder karena jenis bedak ini paling cocok untuk kulit berminyak karena mampu menyerap kelebihan sebum dan gak menyumbat pori.

PACKAGING

Packaging Bless Acne Loose Powder

Bagian dalam jar dilengkapi separator yang dilapisi sticker
Bedak Bless ini memiliki packaging yang sangat simple. Bedaknya dikemas dalam swirl jar plastik dengan tutup putih. Di bagian dalam bedak ini terdapat separator berlubang-lubang yang ditutup sticker agar produk bedaknya gak gampang tumpah. 

Spons Bedak
Bedak Bless ini juga dilengkapi dengan spons. Tapi aku selalu memakai brush untuk pengaplikasian loose powder agar hasilnya lebih merata dan flawless.

SHADE

Bagian belakang packaging Bless Acne Loose Powder
Aku memilih shade Natural karena cukup masuk di skintoneku, walau sayangnya ada hint kuning. Kamu yang memiliki kulit kuning langsat pasti akan cocok dengan warna loose powder ini. Tapi kalau kamu memiliki kulit dengan cool undertone yang cenderung pink kayak aku, pastikan foundation yang kamu pakai cukup terang ya supaya kalau ketemu dengan bedak ini kulitmu gak jadi terlihat kusam.

FORMULA & TEKSTUR

Formulasi bedak ini mengandung paraben dan parfum sehingga kurang disarankan untuk kulit yang sensitif dengan kedua bahan tersebut. Tapi di kulitku, bedak ini gak bikin breakoutSeperti halnya berbagai bedak lokal, bedak Bless Acne Face Powder punya aroma khas bedak jadul. Menurutku aroma bedak yang seperti ini gak begitu mengganggu.

INGREDIENTS

Talc, Zinc Oxide, Zinc Stearate, Boric Acid, Titanium Dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone

Kiri : tekstur bedak sebelum di-blend / Kanan : tekstur bedak setelah di-blend
Bless Acne Face Powder memilliki tekstur yang gak begitu halus, itu sebabnya aku merekomendasikan pemakaian brush supaya gak terlihat patchy. Tapi bedak ini gak ada shimmer-nya sama sekali. Hal ini cukup penting buat aku, karena adanya shimmer pada produk loose powder bisa bikin pori-pori terlihat besar.

FINISH

Finish Bless Acne Loose Powder. Sori ya pucet, sengaja gak pakai lipstick biar gak efek cerah.
Finish bedak ini bener-bener matte dan punya coverage yang bagus, pemakaian bedaknya saja dapat menutup noda-noda merah di wajah. Bedak ini bisa bertahan tergantung base dan kondisi lingkungan. Kalau base-nya BB Cream ya cuma sekitar 4 jam, tapi kalau pakai foundation yang matte, bedak ini bisa bertahan sekitar 8 jam. Wow! Perlu dicatat, kalau kulitmu sedang berjerawat, hindari pemakaian base makeup yang terlalu berat seperti foundation ya supaya jerawatmu gak semakin meradang.

WHERE TO BUY?

Bedak ini dapat ditemukan dengan mudah di drugstore seperti Watsons dan juga di e-commerce. Harga bedak ini sekitar Rp 93,000. Menurutku harga bedak ini udah sesuai karena kualitasnya yang bagus dan isinya yang banyak.

PRO'S

 Harga affordable dan awet karena isinya banyak

 Finish matte, no added shimmer

 Coveragenya bagus

 Long lasting terutama kalau dipakai bareng dengan foundation matte

 Warnanya warm, cocok untuk kulit orang Indonesia

 Ada aroma bedak yang khas tapi subtle dan gak ganggu sama sekali

CON'S

 Teksturnya kurang halus, gampang patchy

 Sponsnya kurang bagus, tapi aku memang lebih suka pake powder brush

Jadi gimana gengs? Tertarik buat cobain bedak Bless ini?

La Mermaidia

Instagram : @lidyaflorensia
Youtube : La Mermaidia

  • Share:

You Might Also Like

34 comments

  1. Aku juga pake bedak ini beb mana shadenya sama lagi kita hehehe...

    Aku suka banget sama bedak cos oily controlnya lumayan juara & harganya masih terjangkau. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya oil controlnya bagus banget ini. Aku pake di bb cream ga jadi dewy diaaa

      Delete
  2. Kayaknya bakalan cocok banget deh buat mukaku yg oily. Kulihat reviewnya pada bagus" semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oil control nya bagus ini beb. Cuma pake brush aja krn gampang cakey hehe

      Delete
  3. Aku tertarik bgt nih kak lid. Thank you loh udh meracuniku 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ayoookk di beli sayang. Aku juga beli ga endorse ini wkwkwk

      Delete
  4. Bedak favorit aku juga nih hehe punya 2 shadenya. Cocok ya utk kulit berjerawat

    ReplyDelete
  5. Pakai brush sama pakai sponsnya hasilnya beda banget kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu pake brush kalo loose powder sis. Spons bawaan ga enak

      Delete
  6. Wahhh racun bgt ini kak, marimar blm cobain and i need this 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain beb! Harganya ga mahal tp kualitasnya oke kog

      Delete
  7. Waah samaan nih aku juga sekarang lagi pake Bless Acne Face Powder ini kebetulan sekarang kulit aku lagi berjerawat dan cocok banget pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb enak yah! Ternyata bedak ini diformulasikan sama dokter SpKk duluuu

      Delete
  8. mungkin teksturnya yang ga begitu halus itu yang bikin minyak bisa terserap dengan baik ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ya beb karena sifat powderynya yg kayak tepung gitu meresap minyak wkwkwk

      Delete
  9. Waaah bisa jd rekomendasi klo bedak tabur aku lagi abis nih nanti. Harga nya jg masih affordable ya. Makasih info nya yaa

    ReplyDelete
  10. Belum pernah coba nih produk dari bless, udah beberapa kali denger tapi belum sempet beli. Lumayan nih kalau mau cari bedak tabur untuk kulit berjerawat kayak aku gini

    etherealpotato

    ReplyDelete
  11. Bener yaa...
    Bless ini merk jadul jaman aku SMP-SMA yang ada iklannya di tipi.
    Cocok buat dipakai sehari-hari banget.

    ReplyDelete
  12. Pernah coba Bless tapi cuma facial washnya doang. Hehe. Bagus juga ya bedak taburnya bisa tahan 8 jam lagi. Bisa nih buat dipakai kalau lagi PMS pas jerawat lagi banyak muncul hehe, thanks rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
  13. Bless acne face powdernya cocok buat yg pny oily skin ya kayaknya, bgus nih bisa stay hmpir 8 jam.

    ReplyDelete
  14. Wah, bisa buat anakku nih. Kulit wajahnya berminyak banget. Etapi, bisa buat anak remaja juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak bless ini diformulasikan sama dokter SpKk Kak. Kalau kulitnya gak ada jerawat yang meradang sih harusnya aman-aman aja ya.

      Delete
  15. Emang bagus bgt bless ini, Eny pernah nyoba foundation ya hasilnya juga bikin flawlesa bgt loh mana udah ada spfnya

    ReplyDelete
  16. Bless salah satu makeup dari zaman remaja dulu, ketauan deh sekarang gak remaja lagi. Btw aku juga kalau bedakan selalu pilih yang loose powder gini sih, karena kulitku gak bisa pakai compact powder.

    ReplyDelete
  17. aku belum pernah coba powder ini, pada bilang oke buat kulit berjerawat, abis baca ini jadi tambah penasaran deehh

    ReplyDelete
  18. Wah.. akan aku rekomendasikan ke temenku yang wajahnya berminyak dan berjerawat. Bisa nih pakai Bless Acne Loose Powder

    ReplyDelete
  19. Mba, wajahnya mulus bgt .. pangling di pict yg trakhir.. pas bgt ini aq lg jerawat jd butuh bedak powder gini ajah

    ReplyDelete
  20. Dulu pernah nyobain produk Bless ini, lumayan sih enak ke kulit wajah jadi berkurang minyaknya. Habis sekali udah deh ga pernah beli lagi, mau beli kelupaan terus hahah.

    ReplyDelete
  21. bless ini foundationnya bagus banget loh asli!!! aku malah blm coba bedak taburnya, pengen deh nyoba trs di kombinasi sama bedaknya hahaha

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah menggunakan produk ini loh, produk ini aman untuk kulit sensitif gak

    ReplyDelete
  23. Kebetulan banget aku lagi cari review bedak bless ini. Teksturnya kurang halus yaa ternyata. Tapi boleh dicoba juga sih, karna aku udah kepo dari lama juga hihi thanks reviewnya beb

    ReplyDelete
  24. Baru hipe ini produk tapi sayang harganya agak merogoh kocek

    ReplyDelete