Review Kiehl's Calendula Serum-Infused Water Cream

By Mermaidia - September 05, 2019

Tau gak gengs, kalau kulit yang berminyak itu butuh pakai moisturizer?


Sebagai pemilik kulit oily, aku termasuk orang yang sangat mager untuk pakai moisturizer. Skincare routine yang biasa aku lakukan hanyalah double cleansing, lalu langsung pakai sunscreen di siang hari atau langsung tidur aja di malam hari. Soalnya aku merasa kulitku sudah cukup lembap dengan adanya produksi sebum secara alami, jadi tambahan moisturizer menurutku hanya akan membuat kulitku semakin berminyak.

Belakangan, aku ngerasa kalau kulitku terlihat kusam. Permukaannya tetap berminyak, tapi aku merasa kulitku juga kasar dan kurang kenyal. Akhirnya setelah browsing, aku menyadari kalau kulit oily itu terjadi karena dehidrasi! Karena kelembapannya kurang, kulit bereaksi dengan memproduksi sebum lebih banyak. Aku udah coba memakai aloe vera gel untuk melembapkan kulit, tapi kelembapannya hanya bertahan sangat sebentar.


Beberapa waktu lalu aku mengunjungi event Kiehl's di Senayan City. Acaranya bener-bener seru banget. Ada skin check, Talk Show dengan Jovie Adhiguna, shopping race dan juga foto-foto di spot instagramable untuk mendapatkan sample. Di event itu aku konsultasi dengan salah satu KCR (Kiehl's Costumer Representative) dan aku memutuskan untuk membeli Kiehl's Calendula Serum-Infused Water Cream.


Photo source : imgbin.com

Calendula atau lebih dikenal sebagai bunga Marigold adalah tanaman yang memiliki kandungan anti-inflamasi dan biasa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Tanaman ini juga kaya dengan kandungan anti-oksidan yang banyak digunakan oleh Kiehl's dalam produk skincare-nya. Salah satu produk Kiehl's yang terpopuler adalah Calendula Herbal Alcohol-free Toner yang dirilis pada tahun 1960. Tahun 2019 ini Kiehl's meluncurkan produk terbarunya yaitu Calendula Serum-Infused Water Cream yang akan aku review.

Disclaimer : review ini berdasarkan pengalaman pribadiku memakai produk ini, pastikan kamu gak alergi dengan bahan-bahan yang terkandung dalam cream ini atau sudah melakukan patch test sebelum membeli.


PACKAGING


Produk Kiehl's memiliki ciri khas packaging dengan desain simple namun informatif. Kiehl's Calendula Serum-Infused Water Cream dikemas dalam swirl jar yang terbuat dari kaca. Sesuai dengan keterangan pada kemasannya, moisturizer ini berupa serum-infused cream yang memiliki konsentrasi ekstrak bunga Calendula. Keterangan expire date ada pada bagian tutupnya dan kode produksi cream ini terdapat pada bagian bawah jar.



Bagian tutup jar ini ternyata langsung menempel ke produk. Aku agak menyayangkan bentuk packaging ini karena gak ada separator maupun spatula untuk mengambil produk agar lebih higienis.


FUNGSI DAN KEGUNAAN

 Meratakan warna kulit.

 Mengurangi redness atau kemerahan pada kulit.


 Memperbaiki tekstur kulit, memudarkan fine lines.


 Menghidrasi dan melembapkan kulit selama 24 jam.


FORMULA DAN TEKSTUR


Calendula Serum yang di-infuse dalam Water Cream ini mengandung ekstrak bunga Calendula serta ratusan kelopak bunga Calendula dalam bentuk mikro. Formula ini menjanjikan tekstur kulit yang lebih merata, mengurangi kerutan dan melembapkan kulit. Produk ini bisa digunakan pada siang maupun malam hari.

INGREDIENTS

Aqua/Water, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, Propanediol, Panthenol, Dimethicone/ PEG-10/15, Crosspolymer, Bisabolol, Diisopropyl Sebacate, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Polymethylsilsesquioxane, Chlorphenesin, Citrus Limon Peel Oil/Lemon Peel Oil, Sodium Citrate, Calendula Officinalis Flower Extract, Limonene, PEG-10 Dimethicone, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Calendula Officinalis Flower, Citric Acid, Dipropylene Glycol, Geranium Maculatum Oil, Chamomilla Recutita Flower Oil/MatricariaFlowerOil, Citral Citronellol, Geraniol, Farnesol, Linalool, Tocopherol, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Artemisia Absinthium Extract


Kiri : tekstur produk sebelum diblend | Kanan : tekstur produk setelah diblend
Kiehl's Calendula Serum-Infused Water Cream memiliki tekstur gel yang terasa dingin dan ringan di kulit seperti, namun ada lapisan balm-nya yang menghidrasi hingga lapisan kulit yang terdalam dan mengunci kelembapan. Water Cream ini juga gak perlu dipakai terlalu banyak karena sedikit produk saja udah cukup untuk diaplikasikan ke wajah. Produk ini memiliki aroma citrus, tapi sangat samar dan gak ganggu bahkan untuk aku yang gak terlalu suka wewangian dalam produk skincare.

FINAL THOUGHT

Bare face!

Setelah memakai produk ini selama kurang lebih 3 hari, aku merasa kalau tekstur kulitku jadi lebih bagus. Area sekitar hidung, mulut dan dagu yang biasanya ada dry patch sekarang udah lebih halus. Kulitku yang biasanya sangat oily dan kusam, terasa lembap tapi gak greasy. Makeup juga lebih mudah menempel dan lebih tahan lama. So far gak ada tanda-tanda gak cocok seperti breakout atau reaksi seperti gatal-gatal dan kemerahan. Kalau untuk meratakan warna kulit, kayaknya butuh waktu sebulan-dua bulan pemakaian rutin Water Cream untuk melihat hasilnya.

WHERE TO BUY?

Kamu bisa membeli Kiehl's Calendula Serum-Infused Water Cream di konter Kiehl's yang tersedia dalam ukuran 28 ml, 50 ml dan 100 ml. Ukuran jar yang aku punya adalah 28 ml dan harganya Rp 470.000. Cukup pricey, tapi menurutku worth it karena aku cocok menggunakan Water Cream ini.

PRO'S

 Sangat melembapkan kulit, cocok untuk kulit kering maupun berminyak

♥ Menghilangkan dry patches di kulit

 Teksturnya gel yang dingin dan sangat cepat meresap


 Membuat makeup jadi lebih long lasting


 Ada aroma citrus yang subtle dan gak ganggu sama sekali


CON'S

 Harga cukup pricey

 Packaging gak dilengkapi dengan separator ataupun spatula

Kalau kalian penasaran dengan Water Cream ini atau dengan produk Kiehl's lainnya, jangan lupa buat ikutin keseruan booth Kiehl's Senayan City yang ada sampai tanggal 8 September 2019!

Instagram : @lidyaflorensia
Youtube : La Mermaidia

  • Share:

You Might Also Like

30 comments

  1. Iya nie penasaran karna tau kalo kiehl's ini emang bagus. Tapi harganya selalu bikin dompet auto mewek

    ReplyDelete
  2. Waw...harganya emang cucmey. Memang ada harga ada rupa ya. Nggak pernah bohong deh...cocok nih buat kulitku yang belang2 agar bisa merata kembali warna kulit ku sesuai aslinya.

    ReplyDelete
  3. Karena belinya pas pameran, apakah ada diskon?
    Aku jadi ingat salah satu brand ambassadornya si Kiehls ini adalah Siwon Suju.
    Uhhhukk~

    ReplyDelete
  4. dari ekstrak bunga marigold asli, banyak banget manfaatnya ya. saya paling suka kelembaban kulit yg didapatkan dg memakainya secara teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku udah pakai ini skitar 2 minggu kulit jadi ga ada dry patches dan lebih cerah hehe

      Delete
  5. Kalo aau skrg kulitnya cendeeung kombi jadi pakai kiehls ultra facial cream dan amazing banget lembabnya! Skrg aku sll pake buat pm routine biar kulit ga kering selama tidur kena ac 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya apalagi kombinasi harus banget pake pelembab yg nourishing

      Delete
  6. Untuk harga segitu, dari segi packaging nya menurutku masih kurang banget, pertama ngga ada spatula nya dan yang kedua ga ada lid pembatasnya. Tapi overall harga segitu memang worth it banget kalau liat dari ingredients nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menurutku dengan harga segitu ada seal lah minimal supaya ngejamin higienitas produk tapi klo manfaat berasa banget sih

      Delete
  7. Kiehls emang pricey ya mbak tp emang kualitasnya rata2 bagus, ada harga ada rupalah ya ��

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah mencoba produk kiehl's ini, Kalau menurut aku harga segitu dengan hasil yang bagus tentunya worth it to buy ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tapi so far buat ilangin noda bekas kerawat harus dibantu sama serum

      Delete
  9. kak, ini untuk penyimpanannya di suhu ruang aja gapapa ya? Apa baiknya disimpan di kulkas? Selama ini aku nyobain Kiehl's baru sample2 aja sih soalnya ya itu, harganya lumayan bikin dompet nangis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih taro di kamar aja ga taro kulkas soalnya kalo taro kulkas lupa makenya wkwk kan harus rajin tiap pagi dan malam (kalo ga pake sleeping mask)

      Delete
  10. penasaran banget pingin banget cobain produk kiehls ini sayangnya buat kantongku ini terlalu pricey nih, mupeng reviewnya selalu bagus bagus

    ReplyDelete
  11. Wah Alhamdulillah, cocok juga ya dengan kulit mbak, memang kadang jenis kulit oily serba salah, pakai moiaturimoi takutnya tambah berminyak ya mbak. Sekarnag udah punya yang cocok. Jadi tambah cantik deh .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selama ino aku love hate relationship sama moisturizer. Ketemu ini fix udah masuk skincare routine

      Delete
  12. Saya juga pakai pelembab kiehls dan emang bagus banget, kulit2 yang crack cepat banget ke 'repair' lagi.. cuma ya itu harganya bikin mau nangiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak emang pricey seh, tapi saranku skincare kan jangka panjang untuk bagusin kulit dan jaga kulit tetep awet muda dibanding harus sering2 laser jd invest untuk skincare gpp yg aga pricey hehe

      Delete
  13. Wow pricey sekali ya Mba, kiehls ini. Tapi mengingat terbuat dari bunga marygold yg kaya zat manfaat. there's no pricey ya. Ternyata kulit berminyak juga butuh keseimbangan ya .

    ReplyDelete
  14. Kemasannya elegan banget gitu ya mba, sayangnya enggak dilengkapi spatula agar higienis ya.
    Kalau untuk kulit berminyak memang cocok yang teksturnya ringan seperti ini. Jadi enggak memberikan kesan greasy ya mba.

    ReplyDelete
  15. Kemasannya memang keliatan simple tapi elegan banget ya mbak. Kalau dilihat dari hasil reviewnya produknya juga oke dan sebanding dengan harganya.

    ReplyDelete
  16. Pengen banget cobain produknya Kiehls, karena banyak yang bilang baguss yaa..

    ReplyDelete
  17. Salah satu impianku adalah bisa mencicipi kulitku untuk terkena produknya Kiehls ini mbaa. Kalo d liat sayang banget ya ga ada separatornya gituu buat ga kena bagian tutupnya

    ReplyDelete
  18. jadi pengen cobain deh, aku udah pake toner nya yang calendula juga dan cucok bangettt

    ReplyDelete